• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    LBT PII, Camat Trienggadeng Berharap Lahirkan Kader Sesuai Syariat Rasulullah

    Lentera Nasional
    Rabu, 21 April 2021, 00:28 WIB Last Updated 2021-04-20T17:28:19Z
    Camat Trienggadeng menyampaikan arahan pada kegiatan LBT PII Kabupaten Pidie Jaya, (20/4).
    Pidie Jaya - Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Pidie Jaya menggelar Leadership Basic Training (LBT) dengan mengangkat tema "Konsistensi Menggelorakan Semangat Pelajar Millenial Untuk Pidie Jaya Hebat", diikuti 30 peserta, berlangsung sejak 20-26 April.

    LBT tersebut dibuka langsung oleh Camat Trienggadeng, Fuad Ansari, di SMP Negeri 1 Trienggadeng, Selasa (20 April 2021).

    Dalam sambutan dan arahannya Ia mengatakan bahwa, kegiatan training pengkaderan ini sangat bagus untuk mencetak generasi pemimpin masa yang akan datang, mengingat Pidie Jaya saat ini masih tergolong kekurangan kader.

    "Kita hari ini masih krisis kader, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sangat mendukung kegiatan ini. Kendati demikian kita juga menyanyangkan, kegiatan seperti ini masih kurang diminati oleh generasi muda, bebernya.

    Dikatakan Fuad, dominan anak muda zaman sekarang lebih memilih untuk duduk di warung kopi dan bermain game online daripada mengikuti training seperti yang diselenggarakan PII Pidie Jaya.

    Ia juga mengingatkan, generasi mendatang akan menghadapi tantangan yang lebih besar seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju serta harus beradaptasi dengan budaya asing yang bercampur baur.

    Camat Fuad turut berpasan supaya Para peserta juga harus dibekali dengan edukasi sesuai dengan perkembangan zaman, agar terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif.

    Di akhir kesempatan, Camat Trienggadeng itu berpesan, melalui kegiatan itu nantinya bisa melahirkan karakter pemimpin bangsa seperti sifat yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW yang terdiri dari sifat Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathanah. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini