• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hasil BUMG Ampera 160 Rumah di Gampong Blang Glong Dapat Daging Meugang

    Senin, 12 April 2021, 15:58 WIB Last Updated 2021-04-12T08:58:40Z

    PIDIE JAYA (LN) - Tradisi hari Meugang di Aceh sudah berjalan secara turun temurun, baik Meugang menyambut ramadhan, Meugang menyambut hari raya Idul Fitri dan Meugang Menyambut Hari Raya Idul Adha.


    Gampong Blang Glong Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya kali ini membagikan daging Meugang dalam rangka menyambut Ramadhan kepada 160 Rumah yang ada di gampong tersebut. 


    Abdul Hafiq, Keuchik Gampong Blang Glong dalam keterangan nya menyampaikan pembagian daging Meugang ini merupakan hasil bagi keuntungan BUMG Ampera dengan Pemerintah Gampong Blang Glong, sehingga dari bagi hasil tersebut Meugang kali ini kami membeli dua ekor sapi untuk disalurkan kepada masyarakat sebanyak 160 rumah. 


    Adapun beberapa unit usaha yang di jalankan oleh BUMG Ampera meliputi Penyewaan Sound System dan Depot RO Isi Ulang Air Minum. 


    Sudirman, salah satu warga Blang Glong kepada media ini mengungkapkan dengan adanya pembagian daging Meugang dari Gampong, tentu masyarakat sangat mengapresiasi di karenakan dirinya dan warga lain tidak perlu merogoh kantong sendiri untuk membeli daging Meugang di pasar. ini sangat membantu masyarakat, hitung-hitung dana yang seyogya nya dipakai untuk beli daging bisa di pergunakan untuk membeli pakaian lebaran anak-anak. cetus Sudirman.


    Semoga Gampong - Gampong lain dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Gampong Blang Glong. (Aroel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini