• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disperidagkop Pidie Jaya Hanya Terima Pendaftaran BPUM Dari Keuchik

    Kamis, 15 April 2021, 22:00 WIB Last Updated 2021-04-15T15:31:58Z

    PIDIE JAYA (LN) - Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pidie Jaya resmi membuka pendaftaran program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021.  Melalui suratPpengumuman Nomor : 518/293 yang dikeluarkan dinas tersebut pada tanggal 12 April 2021.


    Kepala Disperindagkop dan UKM Pidie Jaya, M. Nasir, S.Pd mengatakan program BPUM sendiri sesuai dengan  Permenkop & UKM RI Nomor 2 TAHUN 2021 tantang  Pedoman Umum Penyaluran BPUM untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. 


    “Semua kriteria dan persyaratan, aturan pendaftaran  dan informasi penting lainnya sudah sangat jelas tertera pada lembaran Pengumuman yang sudah tersebar luas,”ungkap Nasir.


    Ditanyakan Wartawan Media ini terkait Pendaftaran BPUM di Kabupaten Pidie Jaya tidak dilakukan secara daring (online), tapi Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pidie Jaya hanya menerima pendaftaran BPUM yang diantar lansung oleh Keuchik.


    Secara terpisah Safwan, SE Kabid Koperasi dan UKM Diperindagkop Pidie Jaya menjelaskan pihaknya melakukan pendaftaran melalui keuchik Gampong agar lebih efektif, karena kalau keuchik bisa langsung mengecek apakah warga tersebut memiliki usaha atau tidak . Jika pun fiktif berarti keuchik sendiri yang menandatanganinya,” terang Safwan.


    Pendaftar BPUM melengkapi dokumen persyaratannya yaitu, WNI dan memiliki KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Kemudian memiliki nomor izin berusaha atau surat keterangan usaha dari desa  Keuchik Gampong, selanjutnya menunjukkan foto tempat usaha mikro yang memuat pelaku usaha mkro bersangkutan di dalam foto tersbut. Satu Kartu keluarga hanya akan didaftarkan satu usaha atau satu penerima manfaat saja," tegas Safwan.


    “Semua dokumen tersebut diserahkan kepada keuchik untuk didata dan keuchik meneruskan kepada Disperindagkop Pidie Jaya yang mana merupakan sebagai Lembaga satu-satunya pengusul BPUM di Kabupaetn Pidie Jaya. Jangan sampai terkecoh dan tertipu dengan Calo.” tutup Safwan. (irfan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini