• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dek Fad Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Bandar Baru Pijay

    Kamis, 08 April 2021, 16:47 WIB Last Updated 2021-04-08T10:10:23Z

    Pidie Jaya (LN) - Fadhlullah, S.E Anggota Komisi I DPR RI melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (08/4/2021).


    Kepada media Dek Fad melalui Rahmadana alias Dona Paru selaku Ketua Panitia penyelenggara kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan menjelaskan, " kegiatan ini sebagai bentuk penanaman semangat cinta tanah air dalam jiwa masyarakat"

    Lanjutnya, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini sangat perlu disosialisasikan terus menerus kepada masyarakat agar terpatri dalam diri dan benak masyarakat sehingga bisa di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

    Dalam sosiaalisasi empat pilar bermaterikan Pancasla, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, Dona Paru juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

    Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini adalah sebagai wadah mempersatukan masyarakat di tengah pandemi covid-19 tentunya dengan mentaati kebijakan - kebijakan negara demi kemaslahatan bersama, tandas Dona Paru. 

    Ekawati Iskar, Pemateri Pada Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya

    Ekawati Iskar, pemateri pada kegiatan sosialisasi 4 pilar mengatakan, Kita sebagai rakyat indonesia,terdiri dari ras dan suku berbeda, bukan berarti kita harus berpecah belah melainkan untuk bersatu membangun negeri dan mematuhi aturan-aturan sesuai dengan undang undang yang ditetapkan dan juga berpedoman pada landasan dasar kita yaitu Pancasila, kata Ekawati.


    Menurutnya, melalui kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini memiliki tujuan diantaranya  untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pancasila, UUD 1945  serta menerapkan nilai nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggung jawab kita bersama untuk membentengi para anak muda anak muda saat ini dengan nilai nilai pancasila yang diwariskan oleh pendiri bangsa.Ekawati. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini