• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Reses, Dr. Amiruddin Idris Tampung Aspirasi Masyarakat Gandapura

    Lentera Nasional
    Senin, 05 April 2021, 23:07 WIB Last Updated 2021-04-05T16:14:52Z
    Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si, pada kegiatan Reses-I Tahun 2021 dengan masyarakat Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, (5/4).
    Bireuen - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 3 Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, dalam Resesnya berkunjung ke Dayah Darur Qarar di Gampong Cot Teubee Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen utamanya guna silaturahmi dan menampung aspirasi dari tokoh dan masyarakat.

    Amiruddin Idris yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bireuen itu turut didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen Dr. Tgk. Athaillah Saleh., S.Pd.I., MA.

    Kedatangan dua politisi dari partai berlambang Ka'bah tersebut disambut oleh sejumlah tokoh agama antara lain Pimpinan Dayah Darul Qarar Desa Cot Teube, Tgk Zulhidayat MZ, dan Keuchik Cot Teube, Amri S.Pd, juga Imum mukim Buket Rata, Tengku Syukri dan Tgk Baharuddin, Imum Mukim Gandapura Timu, berikut masyarakat lingkungan setempat, Senin (5 April 2021).

    Tampak hadir di lokasi yang dikunjungi Tim Reses dari Partai PPP itu sebagai tamu undangan yakni, Pimpinan LPI Dayah Darul Qarar Desa Cot Teube, Pimpinan Asjadi Dayah Paya Seupat, Pimpinan Dayah Teupin Siron, dan sejumlah Tokoh Agama lainnya.

    Selain yang dimaksud tadi, hadir pula para Mukim, yakni terdiri dari Buket Rata, Buket Antara serta Gandapura Timu, serta para Keuchik dari Desa Cot Teubee, Paya Seupat, Paloh Me, Cot Rambat, Tanjong Mesjid, Cot Jabet, serta beberapa Sekretaris Desa (Sekdes) dan perangkat Pemerintah Desa ditambah dengan kehadiran puluhan masyarakat setempat yang rela menunggu kedatangan 'Pak Amir Rektor' karena hasrat ingin berjumpa dan bertegur sapa dengan Wakil Bupati Bireuen periode 2002-2007 silam.

    Dalam menampung aspirasi masyarakat, Anggota DPR-Aceh yang duduk di Komisi-VI tersebut melakukan dengan metode dialogis atau saling bertukar pendapat dengan masyarakat yang berkaitan dengan aspek pembangunan Desa baik Infrastruktur maupun sumber daya Manusia bidang Pendidikan dan Agama.

    Pada kesempatan dialog dimaksud, Keuchik Paya Seupat Kemukiman Buket Antara, M. Husen, mewakili masyarakat nya menyampaikan agar Pak Amir berkenan mengawal Pembangunan Jalan yang menghubungkan Desa Paya Seupat-Cot Kruet yang telah dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSREMBANG).

    Mengemukakan sejumlah aspirasi masyarakat kepada Amir Idris, hal senada juga disampaikan Moulizar, Keuchik Cot Jabet, Ia menyampaikan harapannya agar Pembangunan Jalan Gampong Cot Jabet menuju Ceubo dan Teupin Siron berkelanjutan.

    Tidak hanya sampai disitu saja, M. Iqbal, sebagai Sekretaris Desa Paloh Mee pun mengungkapkan dirinya atas nama masyarakat memohon perhatian dan bantuan Anggota Dewan Terhormat di Provinsi Aceh itu untuk pembangunan Jalan Desa Paloh Me kecamatan Gandapura menuju Pulo Gisa dan Cot Kruet Kecamatan Makmur.

    Dengan seksama, Amiruddin Idris mendengar seraya menyatakan siap menampung seluruh aspirasi seperti yang telah disampaikan masyarakat.

    Ia berujar, dengan adanya pembangun sarana dan prasarana di Desa, maka bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

    "Memang inilah program yang kami perjuangkan, sebagai salah satu upaya membangun masyarakat dan desa. Karena, saya yakin dengan adanya pembangunan masyarakat desa dapat meningkatkan ekonomi daerah", ujar Amiruddin Idris yang juga Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen ini.

    Dalam ajangsana acara reses-I Tahun 2021, Amiruddin Idris juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung Waduk Paya Sapi yang terletak di Gampong Cot Jabet Kemukiman Buket Rata Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


    Reporter :Chairul

    Editor : Razi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini