• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cek Ki: Calon Ketua KNPI Pidie Jaya Kedepan Harus Peka Sosial

    Jumat, 09 April 2021, 15:09 WIB Last Updated 2021-04-09T10:11:43Z
    Marzuki (Cek Ki) Pengurus KNPI Pidie Jaya

    PIDIE JAYA (LN) - Pengurus KNPI Pidie Jaya, Marzuki (Cek Ki) angkat bicara terkait banyaknya bakal calon yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Pidie Jaya Periode 2021-2024


    Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya kedepan harus mampu membangun sinergi kepemudaan untuk memperkokoh manajemen organisasi, kata Marzuki.

    Marzuki mengatakan, sinergi ini penting untuk memperkokoh kepengurusan, karena  KNPI  merupakan wadah dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang ada di daerah, maka perannya penting dalam melakukan pembinaan menjadi latar belakang dirinya bakal mencalonkan diri sebagai Ketua.

    "Begitupun calon ketua KNPI Pidie Jaya kedepan hendaknya orang-orang yang peka terhadap berbagai persoalan sosial yang ada di daerah, mulai dari persoalan kemiskinan maupun kebencanaan yang berdampak terhadap segala sendi kehidupan," katanya, Jumat (09/4) siang di Hawa Kupi Meureudu.

    Dijelaskan dia, dengan akan berakhirnya masa kepengurusan di periode kepemimpinan saat ini, bisa dijadikan bahan evaluasi untuk persiapan dan perbaikan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Pidie Jaya mendatang.

    Menurut Marzuki, pencalonan harus dilatarbelakangi dukungan dari beberapa OKP, tokoh muda, dan beberapa tokoh senior, dimulai dari niat ingin membangun dan membesarkan KNPI agar bisa menjembatani aspirasi dan inspirasi para pemuda untuk berkontribusi membangun daerah, katanya.

    Menurut dia, hingga saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan KNPI mulai dari pendataan dan pembinaan OKP, program strategis kepemudaan yang harus dikembangkan dan selaras dengan program pembangunan daerah, tandas Cek Ki. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini