• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BPBA dan BPBD Bireuen Latih Kebencanaan Kepada Pelajar se-Kabupaten Bireuen

    Lentera Nasional
    Sabtu, 10 April 2021, 19:02 WIB Last Updated 2021-04-10T12:02:14Z
    Ratusan Pelajar se-Kabupaten Bireuen mengikuti pelatihan kebencanaan, (10/4).
    Bireuen - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama BPBD Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan dasar penanggulangan bencana tingkat pelajar se-kabupaten Bireuen di Aula Hotel Fajar, Kota Juang, Sabtu (10 April 2021).

    Kegiatan edukasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar dalam hal kesiapan menghadapi bencana yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun.

    Teuku Izrial Syah Pembantu PPTK disamping ketua panitia Riski Fajar mengatakan, Pelatihan rutin yang diselenggarakan ini sangat penting, mengingat adanya daerah-daerah yang rawan bencana di sekitar kita serta perlu kesiapan yang matang, apalagi saat ini di Negeri kita sedang menghadapi bencana non alam yaitu Covid 19.

    Teguh Mandiri Putra, S.STP selaku Kalak BPBD Kabupaten Bireuen sekaligus pemateri dalam arahannya mengatakan pengetahuan yang cukup dan kesiapsiagaan mutlak diperlukan guna meminimalisir dampak risiko bencana serta sudah menjadi tugas kita semua untuk mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat luas.

    "Saya berharap agar adik-adik l khususnya pelajar di Kabupaten Bireuen bisa menjadi garda terdepan dalam menerapkan peraturan pemerintah dalam menjalankan hidup 'new normal' sesuai protokol kesehatan," tutur Teguh.

    Senada dengan Teguh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr.Irwan A,Gani, juga mengungkapkan bahwa kewaspadaan menghadapi bencana non alam Covid-19 diperlukan seperti yang saat ini masih terjadi dan meningkat di berbagai negara.

    "Bahaya virus corona tidak bisa dianggap sebelah mata. Namun, dengan mematuhi Prokes kesehatan kita telah berkontribusi untuk membatasi dan mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19," papar Kadinkes.

    Pelatihan kebencanaan tersebut menghadirkan pemateri diantaranya Anggota DPRA komisi V dr.Purnama Setia Budi,sp.OG, Kalak BPBD Kabupaten Bireuen Teguh Mandiri Putra,S,STP, dan Kadinkes Bireuen dr.Irwan A,Gani. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini