• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Banyak Lobang Menuju Pendopo Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya

    Jumat, 02 April 2021, 18:32 WIB Last Updated 2021-04-02T11:33:15Z

    Pidie Jaya (LN) - Jalan menuju Pendopo Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya di kota Meureudu yang juga pusat Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya, mengalami kerusakan dan berlubang, tepatnya disepanjang jalan di Gampong Meunasah Lhok, hal ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan bagi pengendara kederaan roda dua dan roda empat.


    Rusaknya jalan menuju pusat kota Meureudu Kabupaten Pidie Jaya itu, menuai berbagai macam tanggapan dan kecaman dari pengendara dan warga yang hampir saban hari melintasi jalan itu.

    Ikbal, warga Meureudu mengungkapkan, Kondisi jalan itu bertambah parah ketika memasuki musim hujan seperti saat ini, potensi kerawanan kecelakaan di jalan berlubang tersebut menjadi lebih parah dan memprihatinkan. Kondisi ini dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara jika tidak segera diperbaiki.

    "Kalau tidak segera diperbaiki, ini sangat berbahaya bagi warga yang melintasi jalan tersebut," kata Ikbal, Jumat (2/4).

    Saya hampir setiap hari melintasi jalan itu, banyak titik yang berlubang dan digenangi air, kata dia kesal, sembari berharap ada penanganan khusus dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

    Karena banyak titik jalan berlubang yang terendam air dan tidak terlihat oleh pengendara, sehingga sewaktu-waktu bisa saja memakan korban, ujarnya.

    "Kondisi jalan yang berlubang tersebut ada di mana-mana, dikhawatirkan adanya korban jiwa akibat kerusakan jalan itu," kata Ikbal.

    Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Ikbal mengimbau kepada warga yang melintasi jalan itu agar lebih berhati-hati pada saat musim hujan untuk menghindari kecelakaan.

    "Kerusakan jalan itu mulai dari persimpangan jalan layang sampai memasuki Gampong Meunasah Lhok, disepanjang jalan itu banyak lobang dan tergenang," kata dia.

    Menurut Ikbal, sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam hal ini dinas terkait memberikan rasa aman bagi pengendara roda dua dan roda emat, toh yang melintasi jalan itu juga warga Pidie Jaya sendiri.

    Jangan biarkan terjadi kecelakaan serius dulu baru diperbaik, kata Ikbal, sembari berharap kepada Pemkab Pidie Jaya agar segera melakukan perbaikan, apalagi ini jalan menuju Pusat Ibukota Kabupaten Pidie Jaya, tandasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini