• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    1.234 KPM Terima BST Via Kantor Pos

    Selasa, 13 April 2021, 21:59 WIB Last Updated 2021-04-13T14:59:46Z



    Trienggadeng (LN) - PT POS Indonesia Unit Trienggadeng (24185) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Bantuan tahap 3 dan 4 disalurkan untuk 1.234 Keluarga Penerima mamfaat (KPM) yang masuk wilayah kerja Kantor Pos Trienggadeng (Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja).


    KPM yang berasal  dari 27 Desa/ gampong di Trienggadeng dan 10 gampong di Panteraja.  Pencairan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah setiap KPM ini dilakukan selama tiga hari berturut, dimulai pada hari Senin (12/04/2021) sampai Rabu (14/04/2021).


    Proses pencairan BST pada hari pertama dan kedua pelayanan dilakukan untuk Kecamatan Trienggadeng dengan jumlah 845 penerima dan hari terakhir pelayanan dilakukan untuk Kecamatan Panteraja 389 penerima. Warga penerima BST dating ke Kantor Pos sesuai jadwal yang telah ditentukan.


    M. Rizal, salah seorang warga mengatakan, sejak pagi Pukul 08.00 WIB kami sudah berada di Kantor Pos Trienggadeng dan ahalaman kantor punsudah diramaikan warga. Ratusan warga sudah mulai berdatangan dari berbagai desa di kecamatan Trienggadeng. Mereka lansung mengambil posisi paling depan untuk bisa lebih cepat mendapatkan layanan pencairan Dana BST,” ungkapnya 


    "Alhamdulilah hari ini kembali menerima bantuan. Rencananya dengan uang ini digunakan untuk beli sembako dan keperluan hidup sehari-hari dalam bulan puasa ini. Kami benar-benar merasa terbantu atas BST yang dibagikan pemerintah." ucap Masyitah


    Ia pun berharap bantuan ini terus bisa berlanjut, karena selama pandemi, ia bersama keluarga yang hanya menjadi buruh tani cukup kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seraya mengucapkan terimakasih kepada PT Pos Indonesia ini, proses pencairan dan pembayaran dananya juga dimudahkan oleh petugas pos,” ujar penerima tersebut.  (Irfan)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini