• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yayasan Aceh Hijau Gelar Pelatihan Pembina dan Asesor UKS/M di Aceh Selatan

    Selasa, 30 Maret 2021, 19:27 WIB Last Updated 2021-03-30T12:28:27Z

    ACEH SELATAN (LN) - Yayasan Aceh Hijau Bekerja Sama Dengan Unicef Mengadakan Pelatihan Pembina & Asesor UKS/M Mendorong Perubahan Prilaku Untuk Pencegahan Covid-19  & Pembiasaan Normal Baru Di Sekolah  Di Kabupaten Aceh Selatan (30/03/2021).


    Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di aula pertemuan Sekretariat Daerah Aceh Selatan ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai dinas terkait serta Kepala Sekolah perwakilan beberapa sekolah setempat. Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Aceh Selatan, Suhaimi, S.Sos


    Dalam sambutannya, bapak Suhaimi, S.Sos mengharapkan kepada setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat menjadi mentor yang baik untuk memberikan edukasi dalam rangka mendorong prilaku untuk pencegahan Covid-19 dan pembiasaan normal baru baik di masyarakat, sekolah dan instansi lainnya.


    “ kami pemerintah Aceh Selatan berharap kepada 3 dinas yang hadir pada hari ini, Kabag Kesra, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dayah, Kemenag, Guru dan Kepala Sekolah, kami harap bapak/ibu dapat mengikuti dengan seksama, karena harapan kami bapak/ibu nantinya adalah sebagai mentor yang akan menjadi contoh bagi dinas dan sekolah yang ada di Aceh selatan”


    Sementara itu, Direktur Yayasan Aceh Hijau, Syarifah Marlina AlMazhir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan Kembali pembinaan kegiatan UKS di Sekolah dan Madrasah untuk mewujudkan sekolah yang sehat. 

    “ kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Aceh Hijau dengan pemerintah Aceh, khususnya tp UKS/M dengan dukungan pendanaan dari Unicef. pelatihan ini merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali pembinaan kegiatan UKS di Sekolah & Madrasah serta memperkenalkan UKS di Dayah dalam rangka mewujudkan Sekolah/Madrasah/Dayah yang sehat “ Ungkapnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini