• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilchiksung Serentak Pidie Jaya 2021: Incumbent dan Mantan Keuchik Lama Ramaikan Pilchiksung Keuchik Di Trienggadeng

    Minggu, 28 Maret 2021, 12:45 WIB Last Updated 2021-03-28T05:45:17Z

    Pidie Jaya (LN) - Incumbent (calon petahana) dan calon dari mantan keuchik lama ikut berperan aktif meramaikan pesta demokrasi tingkat Gampong  di Kecamatan Trienggadeng  dalam Pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) alias Pilkades serentak pada Rabu 31 Maret 2021 nanti. Dari 85 Gampong dalam delapan kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya rencananya akan melakukan pemungutan suara secara serentak, Kecamatan Trienggadeng diikuti oleh 10 Gampong.


    Berdasarkan informasi yag diperoleh Media ini, Total 25 calon keuchik yang akan merebut tampuk kepemimpinan tingkat gampong di Kecamatan Trienggadeng, sedikitnya 6 (enam) calon petahana dan 4 (empat) mantan keuchik lama (periode berselang) ikut berpartisipasi kembali dalam pesta demokrasi di tingkat gampong itu.


    Para calon incumbent berasal dari Gampong Tuengkluet, Rawasari, Matang, Cot Lheu Rheng, Panton Raya dan Gampong Tampui.  Sedangkan calon yang mantan keuchik lama dari Gampong Meue, Tuengkluet, Deah Ujong Baroh dan Gampong Dee. Serta hanya satu gampong yang merupakan calon milenial semuanya yakni Gampong Sagoe.


    Plt. Camat Trienggadeng, Fuad Ansari, SSTP, kepada Media ini (28/3) usai menghadiri kegiatan Pemaparan Visi dan Misi calon Keuchik di Gampong Tuengkluet mengatakan, Pemilihan Keuchik Gampong serentak di Pidie Jaya, cuma tiga hari lagi, yaitu pada tanggal 31/3/2021 nanti.  Tahapan demi tahapan sudah terlaksana sesuai proges dan peraturan yang berlaku.  Komitmen kami akan mengawal pelaksanaan Pilchiksung dari taapan awal sampai engan tahapan pemungutan suara natinya.


    “Kami menghimbau kepada masyarakat gampong yang melaksanakan pesta demokrasi (pemilihan keuchik) agar menyukseskan kegiatan ini dengan berpartisipasi ke TPS yang tersedia dengan memberikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing. Berpartisipasi dalam pemilihan kechik gampong merupakan bentuk tanggung jawab sebagai masyarakat gampong,” terang Fuad


    "Aturan sudah ada, komitmen sesuai peran masing-masing harus dimaksimalkan.  Baik Penyelenggara, peserta, dan pemilih harus sama-sama mentaati peraturan yang berlaku serta juga mematuhi protokol Kesehatan Covid -19," pungkasnya.


    Adapun 10 Gampong dengan jumlah calonnya yang ikut Pilchiksung dari Kecamatan Trienggadeng, yaitu Gampong Meue (3 calon), Tuengkluet (3), Rawasari (2), Matang (2), Deah Ujong Baroh (2), Cot Lheu Rheng (4), Gampong Sagoe (3), Dee (2), Panton Raya (2) dan Gampong Tampui (2 orang calon).” Rinci Fuad.


    Penulis : Irfan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini