• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintahan Gampong Lhok Puuk Salurkan BLT-DD Kepada Puluhan KPM

    Lentera Nasional
    Jumat, 26 Maret 2021, 21:11 WIB Last Updated 2021-03-26T15:03:22Z

    Keuchik Lhok Puuk saat menyerahkan BLT-DD Kepada salah satu KPM, (26/3).
    Meureudu - Pemerintahan Gampong Lhok Puuk, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada puluhan kepala keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor Keuchik, turut dihadiri dan disaksikan Camat, Kapolsek serta Danramil Panteraja, Jumat (26 Maret 2021).

    Diketahui bersama, BLT yang diterima masyarakat itu bersumber dari Dana Desa seperti telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat guna pencegahan dan penangan pandemi Covid-19.

    Keuchik Lhok Puuk Bukhari usman mengatakan, dalam rangka melaksanakan fungsi pemerintahan desa yang dipimpinnya, proses penyerahan BLT kepada masyarakat telah dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan pedoman pemerintah pusat. Dia juga menuturkan, masyarakat penerima BLT gampong berjumlah 66 orang telah diseleksi kelayakan.

    "Kita dari pemerintahan Gampong sudah melakukan penjaringan dan verifikasi terhadap penerima BLT sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dianjurkan pemerintah. Dari itu, ada 66 KPM berhak menerima BLT gampong. Sementara ada juga beberapa lainnya tidak bisa diberikan BLT Gampong karena sudah terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah dari sumber lainnya", ujar Bukhari.

    "Harapan kita, semoga bantuan ini berguna dan dapat dipergunakan dengan baik," pungkas pria yang juga pernah menjabat sebagai Imum Lhok Puuk, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya itu. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini