• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Muhammad Amin Menang Telak Dalam Pilchiksung Gampong Pohroh

    Rabu, 31 Maret 2021, 18:32 WIB Last Updated 2021-03-31T11:32:09Z
    Muhammad Amin, Keuchik Gampong Pohroh Terpilih

    PIDIE JAYA (LN) - Setelah bersaing dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) akhirnya, Muhammad Amin memenangkan sebagai Keuchik Terpilih di Gampong Pohroh Kemukiman Beuriweuh Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (31/3/2021).


    Pilchiksung ini berlangsung demokratis dan bebas money politik, masyarakat memilih seusai hati nurani dan ke inginannya, pemilihan ini terlaksana atas kerja keras panitia pemilihan setelah melaksanakan berbagai tahapan pemilhan.


    Muhammad Amin menang dengan perolehan suara tertinggi berhasil meraup 161 suara dengan mengalahkan rivalnya Sulaiman 57 suara disusul M. Isa 42 suara.


    Selanjutnya suara tidak sah atau rusak sebanyak 20 suara dari total suara pemilih sebanyak 280 pemilih.


    Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Pohroh Kemukiman Beuriweuh, Umar Sabi melaporkan hasil pelaksanaan Pichiksung di desanya berlangsung aman dam lancar, kita sudah bekerja sesuai dengan tahapan, ujarnya.


    Dengan begitu maka, M. Amin berhak atas posisi Keuchik Gampong Pohroh Kecamatan Meureudu periode 2021 hingga 2027, yang nantinya akan dilantik oleh Bupati Pidie Jaya.


    Keuchik terpilih, Muhammad Amin usai pemilihan kepada media ini mengatakan, Alhamdulillah saya terpilih, Ini kepercayaan dan amanah masyarakat Gampong Pohroh yang harus saya emban dengan baik, mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk sama-sama kita memajukan gampong pohroh, kata dia.


    Pihaknya, "sangat membutuhkan dukungan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kelak", kata Muhammad Amin.


    Muhammad Amin, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Gampong Pohroh baik yang telah memilih saya maupun yang tidak memilih saya, pilihan boleh berbeda persaudaraan tetap terjaga, tandasnya. (TS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini