• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Bus Simpati Star Terbakar di Terminal Banda Aceh

    Sabtu, 20 Maret 2021, 19:41 WIB Last Updated 2021-03-20T13:18:17Z

    Banda Aceh - Telah terjadi kebakaran dua unit bus angkutan umum Simpati Star jenis Super High Decker (SHD) Tronton dan Double Decker Scania mengalami kebakaran di terminal batoh, Banda Aceh, Sabtu (20/3).


    Terbakarnya bus Simpati Star dengan Nopol BL 7977 AA jenis SHD Tronton angkutan umum antar provinsi tersebut diduga akibat konsleting listrik, Simpati Star dengan Nopol BL 7977 AA jenis SHD Tronton.

    Salah seorang saksi mata, Idris yang juga seorang supir Simpati Star mengatakan, kejadian pertama sekali pada pukul 14.45 WIB, yang mana sekitar 20 menit sebelum kejadian bus Simpati Star SHD Tronton  BL 7977 AA baru saja tiba di terminal dari gudang Simpati Star di kawasan Lueng Bata.

    Kemudian pada 14.45 WIB dikarenakan adanya korsleting listrik yang menimbulkan percikan api yang langsung pada mobil Simpati Star BL 7977 AA yang membakar mobil Simpati Star lainnya yang berada di sebelahnya berjenis Double Decker BL 7733 AA yang terparkir sedang mengalami kerusakan pada dinamo.

    "Mobil Simpati Star SHD Tronton Nopol BL 7977 AA yang mengalami konsleting listrik terbakar hebat dan membakar Sempati Star Double Decker BL 7733 AA yang terparkir dikarenakan sedang mengalami kerusakan dinamo pada mesin bus, sehingga kedua bus tersebut terbakar hebat.". Ungkap Bang Idris.

    Azhari, pihak kantor Sempati Star yang di konfirmasi mengenai harga mobil yang terbakar  dan total kerugian akibat musibah ini menuturkan. Mobil Sempati Star SHD Tronton BL 7977 AA yang terbakarnharganya adalah 2.5 Miliar Rupiah, sedang Bus Double Decker BL 7733 AA seharga 4 Miliar Rupiah, ditaksir kerugian akibat musibah terbakarnya kedua bus in adalahi senilai 6.5 Miliar Rupiah. " 

    "Bus SHD Tronton dibeli dengan harga 2.5 Miliar Rupiah dan Bus Double Decker dibeli dengan harga 4 Miliar Rupiah, sehingga kerugian ditaksir 6.5 Miliar Rupiah." - Tuturnya.

    Api yang membakar bus tersebut akhirnya pada setelah 1.5 jam membakar bus, lima mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berjibaku memadamkan api dan melakukan pendinginan terhadap bus yang terbakar tersebut. (TS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini